Cara sehat untuk mencegah menguningnya gigi

Cara sehat untuk mencegah gigi menguning- Gigi menjadi salah satu hal penting dalam penampilan seseorang. Memiliki gigi sehat, putih dan bersih maka Anda akan lebih percaya diri untuk tersenyum. Namun, bertambahnya usia, kesehatan gigi berkurang, sehingga gigi menjadi kuning dan aspek mull.

Biasanya, kerusakan gigi terjadi pada dentin terbuka, enamel gigi rusak, enamel gigi menjadi kurang padat dan rentan terhadap noda gigi akibat makanan. Jika masih tertinggal, maka gigi akan berubah menjadi kuning tua, bahkan bercak coklat pada gigi.

Cara Sehat Mencegah Gigi Kuning

Tentu saja, banyak makanan bisa menjadi faktor yang menyebabkan warna gigi menjadi buram, seperti teh, kopu, merkoko, minuman asam, minuman non-alkohol, obat-obatan tertentu hingga makanan yang memiliki warna yang cukup kuat. . Jika kesehatan gigi tidak lembab maka gigi akan lebih mudah ternoda. Apalagi saat usianya sudah tua.

Karena itu, selain itu Anda harus meringkuk mengunjungi dokter gigi, Anda juga bisa melepas kuning di alat tangkap ini dengan melakukan sesuatu yang cukup mudah, disamping mudah cara ini terbialang cukup murah, lihat di bawah ini:

1. Buat Pemutih Gigi Sendiri
Anda bisa menggunakan campuran satu sendok teh baking soda dengan sedikit air, lalu Anda bisa menyikat gigi. Hal ini bisa dilakukan 2 kali sebulan. Baking soda dipercaya bisa membersihkan noda, tapi tidak merusak gigi. Menurut Jennifer Jablow, dokter gigi kosmetik dan umum di New York.

2. Penggunaan makanan pemutih
Meski Anda bisa memanfaatkan baking soda, namun ada cara yang lebih sehat yaitu mengonsumsi makanan tertentu secara teratur. Beberapa makanan bisa menenangkan gigi sehingga gigi menjadi lebih cerah hingga sempurna.

Jika Anda mengonsumsi makanan yang menyebabkan menguningnya gigi, seperti teh, atau makanan yang memiliki warna tajam seperti sup kuning, Anda bisa menyiapkan apel segar atau wortel mentah setelahnya. Mengkonsumsi dua buah ini hampir sama dengan menggosok gigi. Serat dan daging padat juga terutama di apel bisa membuat gigi menjadi lebih cerah, sehingga apel bisa menjadi lebih bersih gigi alami jika Anda tidak sempat menyikat gigi.

3. Gunakan sedotan untuk minuman berwarna
Agar gigi tetap putih setelah dibersihkan, maka minum kopi, teh atau soda bisa mengurangi faktor risiko dengan menggunakan sedotan. Ini sangat efektif karena bisa menjaga warna gigi tetap putih dan membuat gigi lebih sehat. Hal ini diungkapkan oleh John C. Moon, Cosmetic and General Dentis di Half Moon Bay, CA.

4. Hindari peningkatan asam lambung
Peningkatan asam di perut tidak hanya bisa menimbulkan efek yang kurang nyaman di tubuh. Menambah asam lambung ke dalam mulut juga bisa menjadi salah satu faktor yang bisa merusak gigi Anda. Kandungan asam yang berasal dari saluran pencernaan bisa membuat enamel gigi serta soda atau minuman berenergi. artikel lainnya : sunat pekanbaru

Karena itu, buat anda yang asam lambung segera mengatur diet agar lebih teratur dan lebih sehat. Selain itu, saran dari spesialis juga diperlukan. Mintalah saran terbaik untuk mencegah asam lambung. Sehingga tubuh tetap sehat dan gigi Anda juga sehat.

Cara Memutihkan Gigi Anda
Jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan gigi sehingga gigi Anda tidak kuning dan tetap kuat, sehat dan bersih. Selalu menjaga kesehatan dan salam sehat Anda!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat-Tempat Wisata di Rokan Hulu

Manfaat jambu untuk kesehatan tubuh