Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat  Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh - Tentu setiap orang sudah banyak mengenal mahkota, terutama buah corolla. Selain buah rasanya empuk dan juicy hasilnya di bagian lain dari pohon guanabana karena daunnya memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Sirsak adalah tanaman yang hidup di daerah tropis, seperti Asia Tenggara, bentuk buahnya yang hijau dan memiliki duri, selain buah ternyata daun sirsak juga terkenal dengan khasiat yang bisa menyembuhkan kanker. Bahkan menurut penelitian mahkota lebih efektif daripada kemo. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Natural Products yang ditemukan di sirsak adalah salah satu senyawa utama yang bisa membunuh sel kanker usus besar, dan lebih kuat dari pada kemoterapi adriamycin.

Bagian dari pohon sirsak, seperti kulit kayu, biji, daun dan bagian lainnya sudah lama digunakan sebagai obat tradisional yang bermanfaat bagi kesehatan, sirsak juga memiliki khasiat untuk rambut dan kecantikan kulit. Selain itu sirsak memiliki kemampuan hebat untuk melawan kanker juga aman bagi tubuh dan secara efektif senyawa salsahsatu yang dalam mempu sirsak melindungi sistem kekebalan tubuh dan dapat mencegah infeksi mematikan di tubuh. Tidak seperti kemoterapi jika seseorang menggunakan guanabana sebagai terapi, maka pasien mungkin merasa lebih kuat dan lebih sehat, sirsak juga bisa meningkatkan energi di dalam tubuh.

Manfaat Sirsak yang parah bagi kesehatan
Pelaporan dari CNN Health, menurut salah satu dokter utama adalah Dr. Hardi Pranata, SPS sebagai ketua umum Asosiasi Dokter Herbal Indonesia (PDHMI) mengatakan bahwa guanabana telah diselidiki dan dapat mengobati kanker usus besar, kanker paru-paru, kanker pankreas, kanker prostat, dan juga kanker payudara

Bagian yang digunakan dan bermanfaat untuk pengobatan kanker adalah daun, batang dan buah-buahan. Untuk metode pengolahan jus buah sirsak bisa dilakukan atau jika daun harness bisa diproses dengan cara mendidih dan kemudian daun rebusan diminum. Biasanya mendidih daun guanabana 9 daun atau jus buah sirsak akan menambah nafsu makan dan juga bisa menghambat pertumbuhan sel kanker bolus yang ada di dalam tubuh.

Beberapa keefektifan sirsak untuk kesehatan tubuh, sirsak itu efektif sebagai antioksidan karena di sirsak ada saponin, polifenol dan bioflavonoid. Sirsak juga memiliki perbedaan dibandingkan ramuan herbal lainnya untuk membunuh sel kanker sehingga sirsak tidak merusak sel sehat dan hanya membunuh sel-sel yang merupakan radikal bebas paling spesifik yaitu sel kanker.

Manfaat dan daun sirsak
Graviola tidak hanya memiliki cita rasa yang lezat tapi juga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh, mencegah dan juga mengobati berbagai penyakit. Diantaranya bisa jadi sebagai anti parasit, menurunkan tekanan darah, bisa mengatasi depresi, bisa meningkatkan imunitas juga bisa untuk asam urat dan artritis. Menurut vine-uk.com pada bulan April 2013 ini menawarkan beberapa manfaat ekstrak pohon mahkota sebagai berikut:

1.) Lindungi sistem kekebalan tubuh atau kekebalan tubuh setiap orang yang mengonsumsinya dan mencegah infeksi mematikan.
2.) Hal ini dapat meningkatkan energi di tubuh orang yang mengkonsumsinya.
3.) Anda bisa menyerang sel kanker secara efektif tanpa mengubah sel sehat dan tidak menyebabkan mual yang kurang terasa, tidak menyebabkan penurunan berat badan dan bahkan rambut rontok.
4.) Ini bisa membunuh beberapa sel kanker, termasuk 12 kanker seperti kanker usus besar, prostat, pankreas dan kanker lainnya.
5.) Saat menjalani perawatan Anda akan merasa lebih kuat dan lebih sehat.

Khasiat Daun sirsak dan juga bagian dari guanabana-guanabana lainnya telah lama digunakan oleh suku Indian yang berasal dari Amerika Selatan untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, nyeri asma, artritis dan gangguan hati. Meskkipun masih buah sirsak digunakan untuk pengobatan dalam perang melawan kanker, namun tidak membahayakan untuk mengkonsumsi sirsak memiliki manfaat tersebut. Artikel Lainnya : klinik dokter sunat pekanbaru

Manfaat dan manfaat daun sirsak
Penggunaan guanabana ini telah terbukti bisa mencegah dan menyembuhkan kanker yang masih terdeteksi terutama lebih awal, namun jika kondisinya lebih baik terapi medis lebih berbahaya dikombinasikan sehingga sel kanker bisa benar-benar dimusnahkan. Tapi Anda bisa mulai mengkonsumsi buah sirsak atau guanabana mulai sekarang untuk mencegah pertumbuhan sel kanker berbahaya di tubuh dan untuk mempertahankannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat-Tempat Wisata di Rokan Hulu

Manfaat jambu untuk kesehatan tubuh

Tempat Wisata di Indragiri Hilir