Cara Menjaga Kesehatan Mata

Cara Menjaga Kesehatan Mata - Mata adalah satu dari lima indra terpenting dalam kehidupan manusia, dengan mata, manusia bisa menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang begitu luar biasa. Karena itu, agar mata Anda tetap sehat untuk terus menikmati keindahan dunia ini, Anda harus menjaga kesehatan matamu. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin untuk mata.

Kegiatan sehari-hari yang secara tidak sadar menjadi rutinitas kita sehari-hari, tanpa disadari menjadi penyebab dari aspek mata terlihat lelah, seperti:

Baca sambil berbaring
Nonton TV dalam jarak berjalan kaki
Baca tentang kendaraan yang sedang bergerak
Sinar matahari
Mengemudi di malam hari
Melihat fokus yang lebih kecil seperti memasukkan benang ke jarum

1. Wortel
Siapa yang tidak kenal wortel? Memalukan! Saya yakin Anda sudah tahu tentang tanaman ini, karena hampir semua orang sudah makan tanaman ini. Selain makanan kelinci, ternyata wortel sangat bagus sebagai vitamin untuk mata karena mengandung beta karoten. Dimana beta karoten akan diproses oleh tubuh dalam vitamin A sangat baik untuk mata.

2. Tomat
Jika buah ini saya yakin itu juga diketahui karena buahnya banyak dijual di pasaran dan di halaman kursi, selain kaya akan vitamin C, tomat juga kaya dengan vitamin A, yang cocok untuk kesehatan mata manusia. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi buah ini, apalagi harganya yang cukup murah dan mudah ditemukan dimana-mana.

3 butir telur
Telur tidak hanya kaya vitamin B12 dan vitamin D, tapi juga kaya vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata manusia. Dipercaya bahwa kandungan lutein dan zeaxanthin yang terkandung dalam putih telur mencegah penyakit katarak. Telur juga merupakan jenis makanan yang sangat mudah ditemukan dimana-mana dan memiliki cita rasa yang baik.

4. Coklat tua
Bagi Anda yang tidak menyukai wortel, Anda bisa menggantinya dengan yang diyakini coklat gelap untuk coklat gelap untuk melindungi mata dari kebutaan berkat flavonoid yang melindungi pembuluh darah mata dan menguatkan kornea dan retina. Baca Juga: klinik dokter sunat pekanbaru

5. Sayuran Bayam
Daunnya berwarna hijau dan memiliki cita rasa yang enak, yaitu bayem yang merupakan sumber kekuatan pelaut Popay dalam karikatur. Oke, kita kembali ke manfaat yang mungkin bayem untuk kesehatan mata. Bayam adalah salah satu tanaman yang kaya akan vit a sehingga bayam sangat baik di konsumsi untuk kesehatan mata anda.

Selain mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, menjaga kesehatan mata dan kesehatan mata, berkonsultasi dengan dokter mata adalah cara menjaga kesehatan mata agar tetap sehat. Itu sedikit saran untuk menjaga kesehatan mata agar mata selalu sehat sampai tua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat-Tempat Wisata di Rokan Hulu

Manfaat jambu untuk kesehatan tubuh

Tempat Wisata di Indragiri Hilir