Tempat Wisata Kuliner diPekanbaru

Tempat Wisata Kuliner diPekanbaru - Dalam beberapa tahun belakangan ini perkembangan bisnis kuliner di Pekanbaru sangat meningkat terbukti dari munculnya tempat-tempat makan baru mulai dari yang tradisional hingga yang modern. Berikut beberapa rekomendasi tempat makan yang pernah kami kunjungi dan dapat kami rekomendasikan:

1. Teras kayu Resto
Tempat ini termasuk baru namun tidak pernah sepi pengunjung sejak dibuka. Terletak di Jl. Durian dan Jl. Sudirman (seberang Sudirman Square), Teras Kayu Resto menjadi pilihan tepat bila ingin berkumpul bersama keluarga, teman maupun kerabat. Menunya cukup lengkap mulai dari menu ayam, bebek, daging, seafood dan dimasak dengan beragam metode seperti goreng, bakar, asam manis, masak saus mentega dan beberapa pilihan lain. Harganya pun cukup bersahabat dengan kantong, bahkan ada menu paket hematnya. Favorit saya disini adalah Gurami bakar, Siput asam manis dan bebek goreng sambal korek.

Pekanbaru - Dalam beberapa tahun belakangan ini perkembangan bisnis kuliner di Pekanbaru sangat meningkat terbukti dari munculnya tempat-tempat makan baru mulai dari yang tradisional hingga yang modern. Berikut beberapa rekomendasi tempat makan yang pernah kami kunjungi dan dapat kami rekomendasikan:

1. Teras kayu Resto - Tempat ini termasuk baru namun tidak pernah sepi pengunjung sejak dibuka. Terletak di Jl. Durian dan Jl. Sudirman (seberang Sudirman Square), Teras Kayu Resto menjadi pilihan tepat bila ingin berkumpul bersama keluarga, teman maupun kerabat. Menunya cukup lengkap mulai dari menu ayam, bebek, daging, seafood dan dimasak dengan beragam metode seperti goreng, bakar, asam manis, masak saus mentega dan beberapa pilihan lain. Harganya pun cukup bersahabat dengan kantong, bahkan ada menu paket hematnya. Favorit saya disini adalah Gurami bakar, Siput asam manis dan bebek goreng sambal korek.

2. Roso Lawas - Sejak pertama datang ke tempat ini langsung jadi langganan tetap. Terletak di Jl. Arengka dan Jl. Sisingamangaraja, Roso Lawas menghadirkan susana keluarga dan menu-menu sederhana namun menggugah selera serta harganya bersahabat juga. Menu wajib keluarga saya adalah Bebek Jingkrak, Bebek Goreng Lawas dan Tahu Hot Plate. Minuman Favorit saya Teh Tarik dan Smoothies Manggo. Bila Anda membawa keluarga, Roso Lawas menyediakan lokasi lesehan maupun dengan kursi, bila Anda membutuhkan lokasi agak luas, bisa ke Jl. Arengka karena tempat makan dan parkirnya lebih luas dari yang Jl Sisingamangaraja

3. Mbah Jingkrak - Mbah Jingkak merupakan lokasi makan siang favorit saya dan rekan kerja karena menu disana disajikan ala carte alias prasmanan sehingga saya bisa mempadu padankan lauk dan sayur sesuka saya. Menu kesukaan saya disini adalah ayam masak kecap, bebek lado hijau, oseng tempe-kacang panjang, oseng kikil, dan tempe mendoan. Mbah Jingkrak terletak di Jalan Mustika no.5 Pekanbaru. Perlu saya ingatkan bahwa disini harganya tidak murah serta tempat parkirnya sempit/terbatas supaya Anda tidak kaget ketika sampai lokasi.

4. Pujasera 88 - Siapapun yang asli Pekanbaru sepertinya sangat familiar dengan Pujasera 88. Tempat ini termasuk tempat makan legendaris yang terletak dibelakang Bioskop 88 Jl Sultan Syarif Kasim. Konsep tempat ini memang pujasera dimana dalam lokasi tersebut terdapat banyak pilihan makanan (khususnya chinese food dan sea food) dan banyak booth penjual. Anda boleh memilih meja manapun di lokasi tersebut dan membeli dari booth manapun. Hidangan yang jadi Favorit saya adalah shabu-shabu dan sate ayam kuah kacang. Disana area bebas merokok, jadi bagi Anda yang membawa anak kecil mungkin ini dapat menjadi pertimbangan.

5. Mie Ayam Pakde - Tempatnya sederhana, namun sekali kesana pasti ketagihan. Dan itu terjadi pada setiap orang yang saya ajak ke Mie Ayam Pakde. Terletak di Jl H Ismail Yusuf (gang sebelah koki Sunda Sudirman) Mie Ayam Pakde merupakan tempat favorit saya, keluarga dan rekan kerja saya. Buka mulai jam 4 sore dan spesialist  hanya menyediakan menu Mie Ayam (tidak menjual menu bakso), namun rasanya enak bahkan dengan porsi yang bisa dibilang banyak, tidak sedikit yang tambah. satuannya 14K dan lebih sedap dinikmati bersama sate telur, sate kerang maupun tahu goreng.

6. Bareh Solok - Bila ditanya rumah makan padang favorit saya di Pekanbaru, tentu jawabannya adalah Bareh Solok. Sebenarnya banyak cabang Bareh Solok di sekitar Pekanbaru, bagi saya dan keluarga lebih suka ke cabang di Jl Jendral Sudirman (sebelah RS Awalbross). Menu favorit saya Ayam Pop Masak putih, gulai daun ubi dengan aroma kecombrang, dan gulai kikil. Harga bersahabat namun pastikan Anda membawa cash ke tempat ini karena mereka tidak menerima kredit maupun debit.

7. Food Opera - Tempat makan ini terletak di Jl Arifin Ahmad dan bernuansa timur tengah. Hidangannya berbumbu dan spicy cocok dengan selera orang Sumatera pada umumnya. Bila Anda membawa anak-anak ada satu menu yang cocok yaitu Nasi Mandhi karena tidak pedas.

8. Koki Sunda - Terletak di Jl Sudirman (sebrang Sudirman Square) dan sering menjadi tempat Saya dan teman kantor buka bersama. Tempatnya luas dan pilihan makanannya banyak. Keunggulan disini adalah Anda bisa refill lalap sayur dan rujak buah gratis. Menu kesukaan saya disini adalah sup ikan, sate ayam kuah kacang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat-Tempat Wisata di Rokan Hulu

Manfaat jambu untuk kesehatan tubuh

Tempat Wisata di Indragiri Hilir