Tempat-Tempat Wisata Bengkalis Yang Wajib Di kunjungi

Tempat-Tempat Wisata Bengkalis Yang Wajib Di kunjungi -  Tempat wisata di Riau cukup beragam, bahkan menjadi salah satu penyumbang destinasi wisata terbaik di Indonesia. Dan salah satunya adalah destinasi wisata budaya yang memang semenjak dari dulu memiliki sejarah seperti Kerajaan-Kerajaan yang silih berganti dan meninggalkan berbagai benda peninggalan yang sangat ikonik dan sangat wajib untuk dikunjungi

Tempat Wisata di Riau sangatlah beragam, mulai dari wisata bahari, karena lokasi Provinsi Riau yang berada di Selat Malaka. Dan juga wisata alamnya juga tidak kalah memukai jika dibandingkan dengan provinsi lainnya yang ada di Sumatera. Belum lagi dengan wisata sejarah dan juga wisata budaya yang juga cukup menarik untuk kita ketahui. Provinsi yang memiliki sejarah panjang dan juga multi etnis ini sudah bisa dipastikan banyak sekali cagar budaya yang sangat menarik yang tersimpan di Provinsi Riau.

Ada 10 Kabupaten dan 2 Kota yang ada di Provinsi Riau dan hampir semuanya menyumbang destinasi wisata yang sangat menarik, unik, dan juga eksotis. Dan bahkan ada beberapa tempat wisata di Riau yang belum di eksplore dan masih banyak yang belum mengetahui karena lokasinya yang masih tersembunyi. Dan hanya beberapa traveler yang suka berpetualang saja yang mengetahui. Dan berikut ini akan kami berikan informasi tempat-tempat wisata menarik dari setiap Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Riau.

Tempat Wisata di Bengkalis

Salah satu tempat wisata di Riau yang cukup menarik bisa kamu temui di Kabupaten Bengkalis. Kabupaten yang terdiri dari beberapa pulau yang berada di wilayah timur Sumatera ini berhadapan langsung dengan Selat Malaka. Sudah pasti Kabupaten Bengkalis sangat kaya akan potensi wisata baharinya, tapi selain itu wisata alam dan budaya juga cukup menawan untuk kita nikmati. Dan berikut ini beberapa tempat wisata menarik yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Taman Laut Prapat Tunggal

Tempat wisata di Riau ini tepatnya berada di Desa Meskom yang hanya berjarak 10 km dari pusat Kota Bengkalis. Taman Laut Prapat Tunggal ini tidak hanya menyajikan keindahan pantainya saja, tetapi pesona hamparan pasirnya benar-benar sangat luat serta dihiasi pepohonan kelapa yang ada di pinggir pantai. Yang cukup menarik ketika di Taman Laut Prapat Tunggal adalah pesona senjanya benar-benar memukau, dan memberikan tampilan yang sangat berbeda.

Pulau Rupat

Salah satu andalan obyek wisata Kabupaten Bengkalis adalah Pulau Rupat. Keindahan akan panorama baharinya benar-benar memukai dan cukup banyak mendatangkan wisatawan asing ke Pulau Rupat. Eksotisme pantai yang ada di sekeliling pulau dan juga keindahan alam bawah lautnya menjadi sajian utama di Pulau Rupat. Tempat wisata di Riau ini bisa kamu jangkau dengan menggunakan perahu motor dari bengkalis dengan lama perjalanan sekitar 2 jam.

Taman Pelatihan Gajah

Di Kecamatan Bukit Batu memang tidak hanya menyajikan ekowisata saja, tapi kamu juga bisa melihat secara langsung pelatihan gajah. Tempat wisata di Riau ini memang cukup bagus sebagai wisata keluarga, terutama bagi anak-anak yang bisa dijadikan sebagai wisata edukatif. Dan kita juga dapat berinteraksi secara langsung dengan gajah-gajah yang ada di Taman Pelatihan Gajah.

Pantai Rupat Utara

Inilah surga tersembunyi yang dimiliki oleh Kabupaten Bengkalis, tepatnya berada di Pulau Rupat bagian utara. Garis pantainya yang cukup panjang, pasirnya yang putih bersih, gradasi hijau ke biru air lautnya benar-benar memukai setiap wisatawan yang datang. Di tempat wisata di Riau ini kamu juga bisa menikmati berbagai macam kuliner seafood dengan harga yang cukup murah. Atau kamu bisa membelinya langsung dari nelayang dengan harga yang sangat murah pula.

Masjid Istiqomah

Satu lagi andalan destinasi wisata Kabupaten Bengkalis, khususnya wisata religi adalah Masjid Istiqomah. Gaya arsitektur masjid ini perpaduan antara Timur Tengah dengan Melayu, maka jadilah masjid yang sangat megah. Pada awalnya pembangunan Masjid Istiqomah ini sangatlah susah karena dibangun di atas tanah gambut yang cukup gembur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat-Tempat Wisata di Rokan Hulu

Manfaat jambu untuk kesehatan tubuh

Tempat Wisata di Indragiri Hilir